RSS

3 LUAR BIASA (habis...)



Tiga yang Kedua
31 Mei juga ada saja cerita bersama XI IPA, bangga bisa mengantarkan mereka sampai titik akhir gerbang menuju kelas XII IPA. Bangga karena saya bisa mendampingi kiprah mereka para mujahid-mujahidah di berbagai organisasi Ihsanul Fikri, sebut saja OSIF, OSIS, DA, Tim Olimpiade dll tapi mereka tetap berprestasi di akademik dan pribadi akhlaknya. Terima kasih atas setiap kenangan yang tercipta selama ini, canda tawa, semangat, ukhuwah, dan lamunan kalian hingga terlelap di meja kelas.. Jazakumullah atas do’a dan harapannya yang telah disampaikan. Atmosfer satu hati, satu tujuan, sukses, Allohu Akbar!

Tiga yang Terspesial
1 Juni 2013, titik awal bulan yang spesial. Betapa tidak, karena saat yang ditunggu-tunggu oleh generasi kedua SMAIT Ihsanul Fikri Mungkid apalagi kalau bukan “Akhirussanah”. Jauh hari bapak-ibu guru mempersiapkan acara akhir tahun ini, dari konsep acara dan serba-serbinya. Hari sebelum itu tiba, para siswa dengan gegap gempita menyambut pelepasan generasi Armada, terutama oleh siswa akhwat. Mereka mengadakan acara pelepasan ala kreasi mereka sendiri untuk kakak angkatan tercinta mereka, nice..! Siswa ikhwan juga tak kalah dalam menyambut acara itu, ada yang sibuk persiapan konser nasyid, menata taman panggung, dan desain panggung hingga para calon alumni dating untuk gladi prosesi wisuda.
Saat yang di nanti pun tiba, jam8 acara haflah pun digelar sebagai penyemarak pembukaan kegiatan, ada nasyid, capoeira, seni beladiri, dan tasmi’ al-qur’an. Riuh tepuk tangan di setiap penampilan dan yang lebih ramai lagi pada waktu calon alumni dipanggil untuk memasuki arena kegiatan. Haflah pun usai, dilanjutkan pembukaan secara resmi prosesi wisuda siswa yang diawali dengan tilawah, lagu Indonesia Raya, sambutan kepala SMAIT Ihsanul Fikri, Ketua Yayasan Tarbiyatul Mukmin, dan kasi SMA Disdikpora Magelang. Target lulus 100% dan sepuluh besar UN telah tercapai, bahkan mencapai peringkat enam se-Kab. Magelang dan telah diterima di UGM. Prosesi wisuda dimulai dengan memanggil satu per satu wisudawan/ti, diiringi instrumen wisuda yang buat merinding dan dilanjutkan pengucapan ikrar alumni. Beberapa dari mereka ada yang terharu sambil meneteskan air mata ketika nama dan orang tua mereka disebut waktu prosesi. Memang terasa haru tapi membanggakan.
Acara belum usai sampai disitu, dilanjutkan sambutan yang begitu menggelegar oleh perwakilan wisudawan, kemudian penganugerahan siswa berprestasi dan siswa teladan. Setelah itu, peresmian Keluarga Alumni SMAIT Ihsanul Fikri (Karismatif) dengan menerbangkan pesawat kertas oleh seluruh alumni. Sungguh antum semuanya telah membuat kami bangga dengan prestasi yang antum torehkan sehingga kami semakin cinta mengemban amanah ini.
Sekali lagi roda kehidupan akan selalu berputar, amanah yang telah lalu sudah ku pertanggungjawabkan sebaik-baiknya dengan segenap kemampuan dan kelemahan diri ini, semoga ada atsarnya. Apapun amanah selanjutnya pasti itu yang terbaik bagi diri ini, akan tetap ku ukir dengan tinta terbaik pula. Berapapun amanah yang akan ku pikul nantinya, di setiap amanah yang ada ku berikan diri ini 100% yang terbaik dengan segala daya upaya dan kekurangannya. La haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adzim… Alhamdulillahirobbil ‘alamin.. Wassalamu’alaikum
Special Song from Maidani :
Dengan Cinta, Kita Bersama
Dengan kerja, Kita Berkarya
Dengan Harmoni, Kita satu hati
Maka kan jayalah negeri ini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar