RSS

Kumpulan SK dan PP Gerakan Pramuka Lengkap

Salam Pramuka!

SK dan PP Gerakan Pramuka berikut ini merupakan kumpulan beberapa daftar Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Petunjuk Penyelenggaraan yang resmi dikeluarkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Untuk lebih memudahkan pencarian kami sudah membaginya sesuai dengan kelompok dan fungsi Petunjuk Penyelenggaraan (Jukran). Apabila dalam artikel ini kakak tidak menemukan SK dan PP Gerakan Pramuka yang dicari, kakak bisa mengajukan Jukran dalam kolom komentar. Terima kasih

PP/SK GERAKAN PRAMUKA LENGKAP

NO. UU DAN AD/ART GP NOMOR LINK
1 Undang-Undang Gerakan Pramuka UDANG-UNDANG NO. 12 TAHUN 2010 Download
2 Penjelasan Undang-Undang Gerakan Pramuka PENJELASAN UNDANG-UNDANG NO. 12 TAHUN 2010 Download
3 AD HASIL MUNASLUB AD HASIL MUNASLUB TAHUN 2012 Download
4 ART HASIL MUNASLUB ART HASIL MUNASLUB TAHUN 2012 Download
5 AD dan ART KN. NO. 11/Munas/2013 Download
NO. PP/SK KEPRAMUKAAN NOMOR LINK
1 PUSDIKLATCAB KN. NO.179 TAHUN 2010 Download
2 Panduan Kursus Pembina Profesional Tingkat Dasar KN. NO. 05 TAHUN 2002 Download
3 Panduan Kursus Pembina Pramuka Mahir KN. NO. 090 TAHUN 2001 Download
4 Penelitian Buku-buku Kepramukaan KN. NO. 036 TAHUN 1981 Download
5 Karang Pamitran KN. NO. 056 TAHUN 1982 Download
6 PP Korps Pelatih KN. NO. 169 TAHUN 1996 Download
7 PP Satuan Komunitas KN. NO. 002 TAHUN 2012 Download
8 PP Upacara KN. NO. 178 TAHUN 1979 Download
9 Pola dan Mekanisme Pembinaan TD KN. NO. 176 TAHUN 2013 Download
10 Penyelenggara Nama Badan Pembantu/Pelaksanaan Kwartir KN. NO. 80 TAHUN 1997 Download
11 Perkemahan Wirakarya KN. NO. 022/KN/78 TAHUN 1978 Download
12 Pernyataan Menarik Diri Dari Keanggotaan WAGGGS KN. NO. 064 TAHUN 2001 Download
13 DASADARMA KN. NO. 036 TAHUN 1979 Download
14 PP PERKEMAHAN BESAR PENGGALANG KN. NO. 136/KN/76 TAHUN 1976 Download
15 Lambang Gerakan Pramuka KN. NO. 006/KN/72 TAHUN 1972 Download
16 Gugus Darma Pramuka KN. NO. 176 TAHUN 2012 Download
17 Diklat Pramuka Penegak dan Pandega KN. NO. 043 TAHUN 1997 Download
NO. PP/SK ORGANISASI DAN TATA KERJA KWARTIR NOMOR LINK
1 Organisasi dan Tata Kerja Kwartir Daerah KN. NO. 222 TAHUN 2007 Download
2 Organisasi dan Tata Kerja Kwartir Cabang KN. NO.223 TAHUN 2007 Download
3 Organisasi dan Tata Kerja Kwartir Ranting KN. NO. 224 TAHUN 2007 Download
4 ADMINISTRASI KWARTIR (SISMINTIR) KN. NO. 162.A TAHUN 2011 Download
NO. PP/SK GUGUSDEPAN NOMOR LINK
1 Sistem Registrasi Gugusdepan KN. NO. 051 TAHUN 2003 Download
2 Pertemuan Pramuka KN. NO. 130/KN/76 TAHUN 1976 Download
3 Peyesuaian Pertemuan Pramuka KN. NO. 193 TAHUN 1998 Download
4 Penyelenggaraan Pesta Siaga KN. NO.131/KN/76 TAHUN 1976 Download
5 Penyesuaian Penyelenggaraan Pesta Siaga KN. NO.194 TAHUN 1998 Download
6 Gladian Pimpinan Satuan Penegak KN. NO. 031/KN/78 TAHUN 1978 Download
7 Gladian Pimpinan Regu KN. NO. 029/KN/77 TAHUN 1977 Download
8 Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega KN. NO.214 TAHUN 2007 Download
9 Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Penegak dan Pandega KN. NO.43 TAHUN 1997 Download
10 Sistem Penomoran Kwartir dan Gudep KN. NO.50 TAHUN 2003 Download
11 Administrasi Satuan KN. NO. 041 TAHUN 1995 Download
12 Pedoman Akreditasi Gudep KN. NO. 203 TAHUN 2011 Download
13 Majelis Pembimbing KN. NO. 225 TAHUN 2007 Download
14 Gugusdepan KN. NO. 231 TAHUN 2007 Download
15 Penggolongan Peserta Didik KN. NO. 64 TAHUN 1997 Download
16 Jukran Melintas Halang Rintang  KN. NO. 006 TAHUN 1981 Download
17 Jukran Pendidikan Agama KN. NO. 182 TAHUN  1979 Download
18 Manajemen Resiko KN. NO. 227 TAHUN 2007 Download
19 Gudep Perguruan Tinggi KN. NO. 180 A TAHUN 2011 Download
20 Pramuka Anti Tembakau KN. NO. 095 TAHUN 2007 Download
21 Pramuka Peduli KN. NO. 248 TAHUN 2010 Download
NO. PP/SK KECAKAPAN UMUM NOMOR LINK
1 SKU SIAGA KN. NO. 198 TAHUN 2011 Lamp. I Download
2 SKU PENGGALANG KN. NO. 198 TAHUN 2011 Lamp. II Download
3 SKU PENEGAK KN. NO. 198 TAHUN 2011 Lamp. III Download
4 SKU PANDEGA KN. NO. 198 TAHUN 2011 Lamp. IV Download
5 Panduan Penyelesaian SKU Siaga KN. NO. 199 TAHUN 2011 Download
6 Panduan Penyelesaian SKU Penggalang KN. NO. 199 TAHUN 2011 Download
7 Panduan Penyelesaian SKU Penegak KN. NO. 199 TAHUN 2011 Download
8 Panduan Penyelesaian SKU Pandega KN. NO. 199 TAHUN 2011 Download
NO. PP/SK KECAKAPAN KHUSUS NOMOR LINK
1 TKK KN. NO. 134/KN/76 TAHUN 1976 Download
2 TKK Tambahan KN. NO. 016 TAHUN 1980 Download
3 TKK Saka Bayangkara KN. 146.A TAHUN 2006 Download
4 Pramuka Garuda KN. 101 TAHUN 1984 Download
5 Cara Menilai Kecakapan KN. 273 TAHUN 1993 Download
6 Pramuka Garuda KN. NO. 180 A TAHUN 2008 Download
NO. PP/SK SATUAN KARYA NOMOR LINK
1 SATUAN KARYA (SAKA) KN. NO. 170.A TAHUN 2008 Download
2 SAKA BAYANGKARA KN. NO. 159 TAHUN 2011 Download
3 SAKA BAHARI KN. NO. 158 TAHUN 2011 Download
4 BAKTI HUSADA KN. NO. 154.A TAHUN 2011 Download
5 SAKA KENCANA KN. NO. 166 TAHUN 2002 Download
6 SAKA TARUNA BUMI KN. NO. 078 TAHUN 1984 Download
7 SAKA WANABAKTI KN. NO. 05 TAHUN 1984 Download
8 SAKA WIRAKARTIKA KN. NO. 205 TAHUN 2009 Download
9 SAKA PARIWISATA KN. NO. 078 TAHUN 2014 Download
10 SAKA WIDYA BUDAYA BAKTI KN. NO. 053 TAHUN 2014 Download
11 SAKA KALPATARU KN. NO. 014 TAHUN 2011 Download
NO. PP/SK ATRIBUT  NOMOR LINK
1 TANDA PENGENAL KN. NO. 055 TAHUN 1982 Download
2 TANDA UMUM KN. NO. 059 TAHUN 1982 Download
3 TANDA SATUAN KN. NO. 005 TAHUN 1989 Download
4 TANDA PENGENAL NAMA DIRI KN. NO. 60 TAHUN 1986 Download
5 PAKAIAN SERAGAM KN. NO. 174 TAHUN 2012 Download
6 TANDA PENGHARGAAN KN. NO. 175 TAHUN 2012 Download
7 TANDA JABATAN KN. NO. 202 TAHUN 1988 Download
8 TANDA PENGHARGAAN LENCANA KARYA BAKTI KN. NO. 094 TAHUN 2006 Download


Jika artikel ini bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini dan berikan saran masukan yang membangun ya kakak. Terima kasih

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

57 komentar:

Sri Pambudi k.E mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Sri Pambudi k.E mengatakan...

Saka taruna bahari(karena sy suka bercocok tanam)

salimaihda mengatakan...

Saka pariwisata karena saya suka dengan perjalanan dan tempat wisata

Anonim mengatakan...

Tanda umum.
Cuz looks like simple:).

Sri Pambudi k.E mengatakan...

Saka taruna bahari(karena sy suka bercocok tanam)

Anonim mengatakan...

Saka taruna bumi.
Wanna try something different

Unknown mengatakan...

saya memilih saka wanabakti karena saya ingin melestarikan sumber daya alam

daffafirros.blog mengatakan...

Saka Wira kartika.
Untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

aliyya azra mengatakan...

saka husadabakti
karena pengen belajar lebih dalam tentang ilmu kesehatan.

Nurul izzah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Saya melilih saka wana bakti karena dengan memilih saka wana bakti kita bisa melestarikan sumber daya alam

Anonim mengatakan...

MUHAMMAD HARUN YAHYA 10 MIPA 3

Saya pilih saka Bhayangkara karena ingin menjadi kader-kader bangsa yang memiliki akhlak moral Pancasila guna ikut serta bertanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam gerakan Pramuka

Harits Ahnaf Siregar mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Sri Pambudi K. E. mengatakan...

Saka Taruna Bumi
karena saya suka bercocok tanam

muinrobbani mengatakan...

Saya memilih saka pariwisata. dikarenakan saya menyukai hal2 yang berkaitan dengan kuliner.

dey.amrita mengatakan...

Saya memilih Saka Widya Budaya karena saya ingin memajukan pendidikan anak-anak Indonesia, membantu anak-anak yang kurang beruntung agar mendapat pendidikan yang layak, dan sebisa mungkin melestarikan kembali budaya-budaya Indonesia yang semakin terkikis adanya.

Amelia Nasywa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Amelia Nasywa mengatakan...

saya memilih saka kalpataru karena saya sangat suka mendaur ulang sampah yang sekiranya masih bisa dipakai dan dimanfaatkan dengan baik

Harits Ahnaf Siregar mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Harits Ahnaf Siregar mengatakan...

saya memilih saka kalpataru karena saya peduli lingkungkan

Kayla Aurelia Maharani X IPS 4 mengatakan...

saya memilih Saka Widya Budaya karena ingin memajukan pendidikan di Indonesia baik anak anak maupun remaja dan terus mengingatkan bahwa pendidikan adalah hal yang penting.

fadhilah nur afifah mengatakan...

FADHILAH NUR AFIFAH_X MIPA 6`
saya memilih saka bakti husada, karena saya ingin terjun lebih dalam di dunia kedokteran. kebetulan cita cita juga termasuk di dunia kedokteran. sekaligus menambah ilmu pengetahuan saya.

Jasmine mengatakan...

Jasmine Amila Firdaus
saya memilih saka milenial karena saya ingin memajukan generasi milenial indonesia dengan teknologi dan saya ingin meningkatakan literasi digital pada generasi ini

Fathiya Aulia a.k.a Hongie mengatakan...

saya memilih saka pariwisata karena saya sangat suka mengunjungi beberapa tempat wisata dan saya juga suka memandu keluarga saya saat pergi ke tempat wisata

Kevin Akmal mengatakan...

Kevin Akmal Fikri Firdausi_X IPS 2
Saya memilih Saka Kalpataru. Karena saya suka dengan lingukngan, saya ingin melestarikan lingkungan hidup dan juga menyelamatkan bumi.

fatih mengatakan...

saka taruna bumi

Unknown mengatakan...

saya memilih saya widya budaya bakti

Andrean Jufri Putra mengatakan...

saya memilih saka taruna bumi

ilham mengatakan...

Saka Taruna Bumi, karena saya ingin memajukan perekonomian di Indonesia terkhususnya melalui bidang pertanian dengan inovasi inovasi terbarukan

maulana iqbal mengatakan...

saya memilih saka bayangkara karena ingin ikut berpatisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat

Bahasa Indonesia Untuk Penutur Asing (BIPA) mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
muh firdan maherurofif mengatakan...

saya memilih saka bayangkara karena saya ingin bertanggungjawab di limgkungan masyarakat seperti keamanan,ketertibaan masyarakat dan bersosialisasi

Story of my Experience Selling mengatakan...

SAKA BAKTI HUSADA, karena cita2 mau jadi dokter

Unknown mengatakan...

Saka Wana Bakti karena turut berperan dalam proses melestarikan sumber daya alam

Muhammad Hasan Fadhlillah mengatakan...

Muhammad Hasan Fadhlillah_XI MIPA 1
Saya memilih Saka Wirakartika
Alasan saya adalah karena saya ingin menjadi pemuda yang mempunyai karakter pancasila dan berakhlaq qurani serta ingin ikut serta dalam bela negara sebagai bukti cinta tanah air indonesia. Saya juga ingin melakukan kontribusi nyata dalam menlanjutkan estafet perjuangan para pahlawan Indonesia.

Muhammad Husain Fadhlillah mengatakan...

Muhammad Husain Fadhlillah_XI MIPA 1
Saya memilih Saka Wirakartika karena saya ingin menjadi pemuda yg dapat meneruskan perjuangan bangsa serta memiliki karakter pancasila dan ahlaq qurani serta dapat ikut serta dalam bela negara.

Anonim mengatakan...

farah arwa fa'izah_X IPS 4
saka bakti husada, walaupun cita2 saya bukan doter tetapi saya ingin mempelajari lebih dalam tentang ilmu kesehatan

EdamilkšŸ„› mengatakan...

Qathrunnada Yumna Salsabila_XI IPS 3
Saya tertarik dengan Saka Tarunabumi
karena saya sangat suka dengan alam
saya suka membaur dengan alam
saya ingin mendalami ilmu tentang tumbuhan

Izfa.ucaa mengatakan...

Saka Wirakartama
karena saya ingin berlajar dan berlatih supaya menjadi pribadi yang kuat, berani, dan siap berpartisipasi dalam upaya bela negara

Nabila Putri Khoirunisa mengatakan...

Nabila Putri Khoirunisa X MIPA 6
saka bakti husada, karena saya ingin menjadi salah satu penggerak adanya pembangunan nasional yang berwawasan kesehatan

tecnoFidz.com mengatakan...

M Ridha Hafidz X TKJ II
saya memilih saka bhayangkara karenya saya ingin menjadi kader bangsa yang memiliki akhlaqul karimah serta saya ingin seperti para sahabat-sahabat rasulullah saw

qoulan syaqila X mipa 6 mengatakan...

saka bakti husada karena saya ingin lingkungan yang sehat

Rahma Fitri Utami_x mipa 6 mengatakan...

saka kalpataru karena ingin lebih peduli dan turun tangan pada lingkungan

Anonim mengatakan...

Saka Wanabakti : Saya memilih Saka ini karena dapat memberikan pengetahuan dan ketrampilan serta menanamkan rasa tanggung jawab di bidang pelestarian sumberdaya alam, kehutanan dan lingkungan hidup.Saya juga ingin bergabung di dalamnya karena Saka Wanabakti diselenggarakan bekerja sama dengan bekerjasama dengan Kementerian Kehutanan, Perhutani dan LSM Lingkungan Hidup/Lembaga Profesional terkait.Rizqi Amalia N.I _ XI IPS 3

damara zahra mengatakan...

Saka Bakti Husada:karena ingin membantu sesama dan melatih rasa peduli, empati terhadap sesama, bermanfat bagi orang banyak

innalma mengatakan...

bakti husada: karena saya ingin belajar seputar kesehatan agar bisa bermanfaat untuk orang lain
muthmainnah ximipa5

Meylina Tesa Hapsari/XI MIPA 6 mengatakan...

Saka Kalpataru : karena saya tertarik dengan keanekaragaman hayati

dlsapipit mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
dlsapipit mengatakan...

saka wanabakti karna ingin menanamkan rasa tanggung jawab terhadap alam sekitar
Dzakiyyah laila_XI MIPA 6

Unknown mengatakan...

Saka Taruna Bumi
Afra Lintang M_ X MIPA 5

Anonim mengatakan...

saka milenial karena saya suka teknologi
m Divant N_XMIPA3

Musyaffa Ahmad R mengatakan...

saka husadabakti
karena ingin belajar lebih jauh tentang ilmu terkait kesehatan.
Musyaffa Ahmad R SMK_XI_TKJ 2

Unknown mengatakan...

Rifqi Saiful Malik XI TKJ2
Saka Informatika

Anonim mengatakan...

Aisya Mufidah Najwa XI MIPA 5

Saka Widya Budaya Bakti. Karena ingin mendalami seni

casmadi malik mengatakan...

Salam Pramuka....kk saya memerlukan kumpulan sk-sk tpod dari kwarnas.....terima kasih sebelumnya.....salam pramuka

Liya Pransiska mengatakan...

menarik ni, yuk kunjungi juga kesini

bagus mengatakan...

wadidau kagak bisa diakses semua semoga nanti kalo berbagi ga setengah setengah salam pramuka

Posting Komentar